Sunday, April 1, 2018

Kini Waroeng Steak Kelud Semarang Buka Lebih Awal

Kabar gembira buat kamu pecinta steak, kini Waroeng Steak and Shake buka lebih awal yaitu di jam 10.00 WIB di beberapa outletnya diantaranya Jogja, Jabodetabek, bandung, Semarang (kelud), Tegal, Kediri, Solo (Yosodipuro). Hari ini saya berkesempatan untuk makan steak lebih awal di Waroeng Steak Kelud Semarang. 

Outlet Waroeng Steak Kelud yang kekinian
Langsung aja deh saya masuk ke dalam karena memang sudah tak sabar untuk mencicipi kelezatan steak. Saat masuk saya melihat ada banner bertulisan cara pemesanan. Karena Outet ini baru direnovasi pada tahun 2017, cara pemesanananya pun sudah berubah. Dari yang biasanya hanya menggunakan tulisan tanggan dan tanpa struk, disini kita diajak untuk melayani diri sendiri. Dimana setelah kita memesan langsung bayar di kasir dan membawa sendiri minuman yang kita pesan, untuk steaknya bisa kita tunggu di meja yang kita tempati.

Alur pemesanan menu makanan di beberapa outlet Waroeng Steak

Ambil Orderannya dulu, pulpen, kertas dan menu tersedia di meja imi.
Langsung saja saya mengambil menu makanan dan duduk di tempat untuk melihat dan memesan apa saja yang saya ingin nikmati.

Daftar menu Waroeng Steak harga sudah termasuk 10% PPN

Menu di Waroeng Steak cukup beragam mulai dari steak daging ayam, sapi, tuna, kakap, dan cumi. Ada juga daging steak import tapi saya belum pernah mencobanya. tersedia juga steak burger dan cordon blue. Bagi sebagian orang yang merasa tak makan jika belum makan nasi, ada juga menu nasi disini yaitu nasi paprika ayam dan sapi. Minumannya juga tak kalah beragam ada Milkshake, Milkshake Spesial dengan Float, orange float, lemon tea, teh manis/tawar, dan air mineral. 

Kini Waroeng Steak meggunakan mesin kasir dan mengeluarkan struk pastinya

Pilihanku jatuh pada Steak Cumi, Sirloin Double, dan kentang lokal. Aku langsung menuju kasir untuk membayar pesanan. Sambil menunggu pesanannya datang, saya melihat-lihat setiap sudut ruangan dan mengabadikannya melalui foto.

Area merokok terdapat pada bagian depan
Masih pada bagian depan, tempat pemesanan
Pada bagaian dalam terdapat mural
Area dalam ini bebas asap rokok karena menggunakan pendingin ruangan.

Tulisan pada kaca menambah kece saat di foto

salah satu sudut yang kece buat berfoto

Tempatnya  luas, nyaman, dan bagus untuk berfoto yang membuat foto di instagrammu kekinian. Tersedianya area bebas rokok yang membuat kita nyaman dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di dini. Terdapat dua area yaitu area merokok yang terdapat di bagian depan saat kita memasuki restoran dan area bebas rokok yang terdapat di dalam restoran. Interiornya sangat menarik, meja kayu dengan kursi besi, terdapat beberapa hiasan dinding seperti mural, quote di dinding dan di kaca. Sayangnya disni tidak tersedia Wifi. Untuk prkirannya cukup luas dan terdapat di bawah restoran sehingga tidak kehujanan dan kepanasan.

Pesananku difoto ala anak Instagram

Setelah Menunggu kurang lebih 7 menit, pesanan kamipun sampai di atas meja. Aromanya yang mengoda membuat kami semakin tak sabar untuk menyantapnya selain perut ini sudah sangat lapar.

Penampakan Sirloin Double yang menggugah slera
Aku langsung mencicipi Sirloin Double, Daging sapi crispy dengan tambahan sayuran seperti wortel, jagung, kacang polong, dan kentang diletakan di atas hot plate lalu disiram dengan kuah steak. Dagingnya sangat lembut ketika digigit, apabila ditambahkan merica semakin nikmat untuk disantap. Perpaduan daging dan kuahnya sangat pas di lidah.

Steak cumi nikmat dan tidak amis.

Langsung ke menu berikutnya Steak Cumi, cumi digoreng tepung sampai crispy dengan tambahan sayuran dan kentang kemudian disiram dengan kuah steak. Dari penampilannya sudah menggugah selera. Rasa cuminya enak, tidak amis, kuah steaknya pas tidak terlalu banyak dan tidak juga kesedikitan.

Wajahku dan doi yang tak sabar untuk segera menikmati kelezatan steak yang kita pesan.

Dengan dibukanya lebih awal, aku tak perlu menunggu jam makan siang untuk menikmati kelezatan steaknya. Jam 10.00 waktunya Brunch dimana sarapan dan makan siang jadi satu. Bukan tidak mungkin, kedepannya Waroeng Steak and Shake menyediakan menu khusus sarapan yang tidak jauh dari steak dan jam operasionalnya bisa lebih pagi yaitu jam 7.00. kalian ingin juga menikmati steak lebih awal? langsung aja deh ke outlet Waroeng Steak terdekat di kota kalian. Salam Icip-icip. Sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya.

Waroeng Steak and Shake Kelud Semarang
Buka: 10.00-22.00 WIB dan 13.00-22.00 WIB (khusus jumat)
Alamat: Jl. Kelud Raya No. 2, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50237
Telpon: 082242520000


4 comments: