Friday, October 26, 2018

Mencicipi Kenikmatan Bento Tei Semarang

Apa yang terlintas dipikirkanmu ketika mendengar kata 'bento'? ya bekal makanan. Bento adalah sebutan “bekal makan” di Jepang. Sekotak nasi dengan lauk-pauk di sisi-sisinya. Nah, aku mau kasih rekomendasi tempat makan jepang yang menyediakan Bento. Mau tahu Seperti apa?

Salah mural yaang terdapat di depan restoran


Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi tempat makan jepang bernama Bento Tei.Tempat ini menyajikan berbagai menu makanan jepang diantaranya bento, ramen, udon, yakemeshi, steak, sushi, serta edamame dan pudding sebagai pelengkap. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.10.000-49.000. Setelah asyik melihat menu, kuputuskan untuk pesan makanannya.

menu yang ditawarkan Bento Tei


Sambil menunggu pesananku datang, yuk kita lihat desain dari restoran ini. Ruanganya bernuansa jepang, terlihat dari dinding kayu yang bertuliskan aksara jepang ditambah mural bergambar berbagai makanan jepang. Selain itu terdapat lampion pada langit-langit ruangan. Meja dan kursi yang digunkan terbuat dari kayu. Tersedia juga sofa yang menempel pada sudut ruangan. 

Suasana restoran Bento Tei Semarang


Meja kasir

Add caption

Mural makanan jepang yang cocok dijadikan latar berswafoto

Mural dengan gambar maskot Bento Tei di sudut ruangan

Setelah menunggu lebih kurang 20 menit, akhirnya pesananku pun datang. Mix furay dan chicken teriyaki bento menjadi menu santapanku kali ini. Minumnya aku pesan ocha yang bisa diisi ulang sepuasnya. Sampai kembungnya minumnya! hehehe
Ocha free refil


Chicken teriyaki bento ala Bento Tei

Chicken teriyaki bento



Menu pertama yang kucicipi Chicken teriyaki bento, dimana di dalamnya terdapat salad, chicken teriyaki, harumaki, gyoza, chicken minched katsu, tamago yaki, mapo tofu, steamed rice, miso shiru dan pudding. Rasanya sangat nikmat, isinya lengkap yang tadinya aku kira bakal lapar lagi namun setelah memakannya aku langsung kenyang. Kalau suka yang mengenyangkan dan nikmat ya pesan saja menu bento.

Mix furay bento ala Bento Tei

Terlihat snapper, prawn, dan sausage dari mix furray bento

Gyoza ayam

Pudding dengan sirup jeruk yang manis dan menyegrakan

Menu berikutnya Mix furay bento, isinya sama dengan chicken teriyaki bento namun yang membedakan disini menu utama adalah snapper, prawn, dan sausage. Rasa gurih dari mapo tofu dan segarnya salad menjadi satu membuat bento ini terasa spesial apalagi saat bentonya habis lalu memakan manisnya pudding. Satu kata yang tepat adalah Mantap. Nikmat sudah pasti, kenyangpun di dapatkan.

Kesimpulannya jika kalian sedang berkunjung ke SETOS dan capek bermain di wahan PlayPlay kalian bisa berkunjung ke Bento Tei, selain harganya yang bersahabat, menu yang ditawarkan pun cukup beragam, tempat yang luas dan yang terpenting makanannya enak. Cocok bila dinimati berssama teman maupun keluarga.Sekian ulasan kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat kamu yang udah pernah nyobain ini atau mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa tinggalkan komen di kolom komentar. Terimakasih.

Bento Tei

Buka: 10.00-22.00 WIB
Alamat:  Jl Inspeksi, Kembangsari, Semarang Tengah, Semarang SETOS Lantai 6, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50133

Telepon: (024) 3585199 

Instagram: @bentoteismg

3 comments:

  1. Konsepnya lucu" yahh hihi
    Ohh iya siapa tau ada temen kakak yang mau nyari pemesanan pin, mug, kaos dan merchandise lainnya bisa kunjungi kami di Standish Merchandise. Makasih :)

    ReplyDelete
  2. Makanan Khas Japan Bento (Sudah tau belum) Khasiat dan kandungannya? kalau belum Bisa baca di artikel dibawah ini Sayy... selamat membaca semoga bermanfaat ya Say..

    bento-makanan-khas-jepang-yang-lezat

    ReplyDelete