Saturday, October 13, 2018

Jangan Coba Mie Ramor, Ntar Ketagihan!

Bagi kalian pencinta bakmi dan bakso tidak boleh melewatkan tempat makan yang satu ini, Mie Ramor namanya. bagaimana kenikmatan dari Mie Ramor yang berslogan "memang selalu nagih?" ? yuk langsung saja saya jelaskan di ulasan kali ini.

Tampak depan restorn Mie Ramor



Kamis, 11 Oktober 2018 saya berkesempatan menghadiri acara soft opening dari restoran Mie Ramor yang terletak di JL. Tri Lomba Juang no. 8. Berawal dari melihat salah  postingan akun instagram @mie.ramor, saya memutuskan untuk ikutan kuisnya. Kuisnya pun terbilang sangat mudah dan mengandalankan keberuntungan. Hanya komen MAU pada postingan, lalu jangan lupa untuk like Facebook fanpage Mie.Ramor dan Follow instagram @mie.ramor.


Salah satu postingan akun instagram @mie.ramor


Senangnya saya bisa menang dan mendapatkan undangan soft opening. Malam itu saya pun langsung bergegas datang ke restoran. Setelah sampai ke lokasi saya langsung masuk ke restoran.

Terlihat pengunjung sedang melakukan pemesanan

Tempat ini memiliki konsep self service dimana pelangannya diharuskan melayani diri sendiri, mulai dari pemesanan, mengambil makanan dan minumannya sendiri, namun kita masih tetap dilayani  pelayan karena kita tak harus membereskan sisa makanan dan peralatan yang kita pakai. Saya pun melihat daftar menu Mie Ramor.

Menu yang ditawarkan Mie Ramor

Menu yang ditawarkan cukup beragam tak hanya tersedia mie, dan bakso namun tersedia juga menu nasi agar makanmu terasa afdol, biasa kebanyakan orang indonesia merasa masih kurang atau lapar kalau tak menyantap nasi. Harganya mienya mulai Rp.16.000-28.000, bakso mulai dari Rp.20.000-25.000, nasi mulai dari Rp.21.000-25.000 dan yang tak boleh dilewatkan pangsit goreng yang harganya mulai dari Rp.2000-15.000. Untuk minuman yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari air mineral, teh dan variannya, kemudian ada juga es teller, es cendol, dan es kelapa spesial. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.5.000-16.500. Aku pun menanyakan sang kasir menu apa yang paling direkomendasikan di resto ini dan langsung memesannya.

Setelah selesai bertransaksi, akupun membawa pangsit dan minuman ke tempat kosong yang menjadi pilihanku. Sambil menunggu mie dan baksoku tersaji, yuk kita lihat desain interior dari restoran ini.

Mural yang memenuhi dinding restoran

Terlihat pengunjung sedang duduk santai setelah selesai makan

Lucunya karakter pada mural di dinding restoran

Menggunakan meja dan kursi kayu, ada juga sofa di dekat dinding. Pencahayaan yang pas dan dinding terdapat mural lucu dari menu yang disajikan Mie Ramor, menambah tempat ini terlihat menarik untuk diabadikan melalui foto maupun video. Tersedia AC di ruangan utama dan smoking area pada sisi restoran menambah kenyamanan para pengunjung. Tersedianya halaman parkir yang cukup luas. Setelah menunggu lebih kurang 5 menit, akhirnya menu yang aku pesan sudah tersaji di atas kasir. Saya pun langsung mengambilnya karena perut saya terasa lapar dan seakan-akan pesanan itu memanggil namaku untuk segara dihabiskan.

Makan besar, makan gratis karena diundang. jangan pada iri ya hehehe

Combo komplit ayam jamur, combo bakso komplit, pangsit goreng ayam, pangsit goreng udang, kulit pangsit goreng, strawberry lychee punch, dan es cendol. Makanan yang cukup banyak bila dihabiskan oleh dua orang tapi aku percaya kita pasti habiskan karena yain perut kita sanggup, rasanya nikmat pasti ketagihan.

Combo komplit ayam jamur ala Mie Ramor

Mie ayam jamurnya memanggil-manggilku

kuah dari mie ayam. baakso sapinya sendirian, sepertinya harus langsung dimakan

Pangsit goreng ayam yang menggoda


Walau berantkan namun begitu menggoda untuk segera dicicipi

Menu pertama yang kucicipi combo komplit ayam jamur, dimana mie, ditaburin daun bawang, potongan daging ayam dan jamur, lalu ada sayuran hijau. karena ini menu komplit tersedia bakso terpisah dengan kuahnya dan pangsit goreng. Untuk rasa mie ayam jamur yang satu ini nggak bercanda, ketika dituangkan dengan kuah lalu dicampur, mienya terasa semakin nikmat, potongan daging dan jamurnya tidak pelit rasanya sedikit manis namun gurihnya kuahnya bercampur jadi satu. satu kata yang tepat buat menu yang satu ini Mantap! Baksonya berasa daging banget yang bikin makin suka itu ada pangsitnya, sambil menikmati mienya aku padaukan dengan renyahnya pangsit goreng.

Combo bakso komplit ala Mie Ramor

Bakso kejunya moncrot saat dibelah

Bakso goreng ayam

Bakso telur puyuh

Menu kedua yang kucicipi yaitu Combo bakso komplit, dimana isinya terdapat bihun, masing-masing satu buah bakso sapi, urat,, puyuh, keju, pangsit goreng ayam, bakso goreng ayam lalu disiram dengan kuah kaldu. Rasanya unik karena terdapat berbagai macam bakso dalam satu mangkuk, untuk bakso kejunya molor saat digigit, begitu juga puyuh memiliki bentuk yang besar namun nikmat, bakso goreng udangnya tak kalah enak dengan bakso lainnya. Pangsit yang direndam di dalam kuah membuat teksturnya lembek, rasanya enak banget. kalian tim mana hayo? pangsit goreng kering atau basah karena direndam kuah? hehehe

Kulit pangsit goreng ala Mie Ramor

Pangsit goreng udang ala Mie Ramor

Menu kberikutnya ada kulit pangsit goreng dan pangsit goreng udang, rasanya tak perlu diragukan gurih-gurihnya nyoy, kerenyahanya sangat digigit begitu terasa. Sayangnya Mie Ramor tidak menyediakan pangsit basah. Semoga saja ke depan, mereka menambahkan pangsit basah sebagai menunya.

Es cendol ala Mie Ramor

Jika biasanya cendolnya ipotong pendek-pendek,
cendol yang satu ini dibiarkan begitu panjang layaknya mie

Setelah menikmati mie ayam dan baksonya saatnya minum yang segar-segar, ada es cendol. Di dalam isinya terdapat es serut, kelapa, nangka, mutiara, dan pastinya cendol lalu disiram dengan gula merah. Rasanya begitu segar di tenggorokan, porsi dan manisnya pas di lidah.

Nasi ayam cabe pedas ala Mie Ramor yang bikin aku lapar

Lychee tea ala Mie Ramor

Bakso udang goreng ala Mie ramor

Tak sampai disitu saja perjalan lidah kami mencicipi nikmatnya menu yang ditawarkan Mie Ramor. kenikmatan yang bikin ketagihan membuat kami kembali melakukan pemesanan. Beberapa menu yang kami pesan, ada nasi ayam cabe pedas, bakso goreng udang dan lychee tea sebagai pelepas dahaga. Untuk rasa nasi ayamnya nikmat, cabenya tidak terlalu pedas ternyata karena tidak terdapat bijinya, porsinya terasa sangat pas. Bakso goreng udangnya nikmat. Untuk lychee teanya ketika dicamapurkan lalu disruput sangatlah menyegarkan.

Kesimpulannya tempat ini wajib banget jadi salah satu list bagi kamu pecinta bakmie dan bakso, tempatnya nyaman, menu yang ditawarkan beragam, dan harganya sebanding dengan kenikmatan yang aku rasakan. Selain itu resto ini juga cukup luas, mulai dari parkiran hingga tempat makannya sangat cocok bila dihabiskan bersama teman sekolah maupun kantor, pasangan maupun keluarga. Sekian ulasan kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat kamu yang udah pernah nyobain ini atau mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa tinggalkan komen di kolom komentar. Terimakasih.

Mie Ramor 

Buka: 10.00-21.30 WIB
Alamat:  
Jl. Tri Lomba Juang No. 8 Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

Telepon: (024) 76443030

Instagram: @mie.ramor








No comments:

Post a Comment