Friday, October 5, 2018

Mencicipi Berbagai Menu Hot Plate Greget di Ow My Plate Solo

Saat berjalan-jalan kota Solo saya bingung mau makan dimana, kebetulan saat itu saya sedang menngunjungi Solo Grand Mall dan melewati food court yang ada di mall tersebut. Saya melihat outlet Ow My plate yang menarik perhatian saya, saat saya datang kebetulan Ow My plate sedang grand opening langsung saja saya masuk ke outlet tersebut.

Tampak depan Restoran Ow My Plate Solo Grand Mall

Ow My Plate adalah restoran keluarga yang menyajikan beraneka ragam masakan asia di atas piringan panas. Dengan chef dari jepang yang berpengalaman di bidang masakan "Modern Asian Food". Ow My Plate terus berinovasi untuk membuat makanan yang berkualitas namun juga ramah di kantong pelanggan. Langsung saja saya melihat menu yang restoran ini tawarkan.


Daftar menu yang ditawarkan Ow My Plate

Daftar menu yang ditawarkan Ow My Plate


Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam mulai Volcano Rice menu andalan mereka, ayam goreng saus telur asin, ayam kuluyuk, rica-rica, saus sate, peper sauce, sambal matah, fried rice, fish & chips, menu mie seperti agio alio, ada juga dessert seperti ice cream brownies, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menambahkan topping sesuai selera kalian seperti keju, daging sapi maupun ayam, sosi, jagung, jamur. tersedia juga makanan pendamping agar makannmu lebih kenyang dan nikmat yaitu sup jagung. Untuk minumanya ada teh, milo, susu, dan soda. Harganya pun terbilang cukup ramah dikantong, untuk menikmati hot plate yang nikmat cukup membayar mulai dari Rp.24.000-55.000 dan minumannya mulai dari Rp.5.000-22.000. 
setelah puas melihat menu, aku langsung memesan di kasir dan membayarnya. 

Tampak pelayan sibuk mengantarkan pesanan

salah satu sudut ruangan restoran yang dipenuhi dengan mural

Terlihat dinding dengan gambar maskot Ow My Plate
Foto Boy William saat berkunjung ke Ow My Plate

Terlihat Olga Lydia sedang memegang menu Ow My Plate

Sembari pesananku datang, aku melihat ruangan dan desain restoran Ow My Plate. Restoran ini terbilang tidak terlalu luas tersedia 4 meja di dalam restoran tapi tenang saja karena berada di food court, kita bisa duduk dimana saja dan membawa nomor pesanan sehingga pelayan tidak binggung saat mengantar makanan kita. Terlihat dinding dipenuhi dengan mural bergambarkan maskot dari Ow My Plate, gambar menu yang ditawarkan, dan beberapa artis yang pernah makan di restoran ini. Desain ruangan restoran ini cukup bagus untuk dijadikan latar berfoto.

Pesananku Ayam Goreng Saus Telur Asin dan Black Pepper Sauce ala Ow My Plate

Setelah lebih kurang 20 menit menanti, akhirnya pesananku datang yaitu Ayam Goreng Saus Telur Asin dan Pepper Sauce. Untuk diketahui karena disajikan di atas piring yang panas, kita harus menyegerakan mencampur nasi dan membolak-balikannya agar nasinya tidak kering dan topping pada makanan kita matang dengan sempurna.

Terlihat Black Pepper Sauce with rice yang panas begitu menggoda untuk dicicipi

Saat Black Pepper Sauce dituangkan di Hot Plate

Menu pertama yang kucicipi adalah Black Pepper Sauce dimana Potongan daging sapi/ayam disiram dengan saus lada hitam perpadu dengan telur, jagung, bawang bombay dan daun bawang. Rasanya begitu nikmat, ketika disiram aku langsung mencampur nasinya, rasa sausnya begitu terasa saat dicampurkan ke nasi, telur, dan potongan daginya, porsinya pas, dan potongan daginya cukup banyak.

Ayam Goreng Saus Telur Asin ala Ow My Plate

Ketika mencicipi Ayam Goreng Saus Telur Asin

Menu berikutnya Ayam Goreng Saus Telur Asin dimana ayam digoreng dengan saus telur asin yang creamy. Rasa Ayamnya tidak terlalu crispy, dan saus telur asinnya tidak terlalu berasa lebih cendurung menteganya. Namun porsinya cukup membuat saya kenyang, karena tersedia telur mata sapinya.

Sup jagung ala Ow My Plate

Tidak lupa mencicipi sup jagungnya, rasa kuah kaldunya gurih ditambah daun bawang yang cukup membuat kuahnya semakin sedap. 
Kesimpulannya makan disini nikmat dan mengenyangkan, harganya yang murah cocok dinikmati bersama teman, pasangan  maupun keluarga. Berada di foodcourt menjadi kelebihannya yang membuat kalian pasti mendapatkan tempat. Setelah saya cari tahu ternyata Ow My Plate adalah usaha kuliner seorang artis sekaligus presenter yaitu Magdalena Tan. Sekian ulasan makanan nikmat kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat yang mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa komen di kolom komentar.

Bonus, walaupun tak memesan Volcano Rice aku cukup tergiur melihatnya. Apabila ke restoran ini lagi aku akan memesannya

Ow My Plate Solo Grand Mall

Buka: 10.00-21.00 WIB
Alamat:  
Jl. Penumping, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, 57141

Instagram: @owmyplate

No comments:

Post a Comment