Saturday, March 31, 2018

Lidahku Dimanjakan Sate Padang Ajo Manih Semarang

Halo, kalian pecinta sate harus cobain sate yang satu ini Sate Padang Ajo Manih namanya. Dahulu Sate Padang ini pernah buka di Tembalang, tepatnya di bawah ruas tol Tembalang. Karena satu dan banyak hal, Sate Padang ini harus tutup dan pindah ke tempat lain. Setelah hampir satu tahun mencari Sate Padang ini buka dimana, akhirnya saya menemukan di jalan Sriwijaya. saya sangat senang karena saat saya tiba disana, yang berjualan masih sama. hehehe. Akhir kita ngobrolin banyak hal yang gak penting. sebenarnya sate Padang Ajo Manih juga buka di jalan Gajahmada No. 78-86, Semarang.

Tampak depan warung Sate Padang Ajo Manih
Saya tak sabar untuk menikmatinya, langsung saja saya pesan Sate Padang Campur. disini tersedia Sate Padang daging sapi, ayam, dan lidah sapi. saya pesan yang campur terdiri dari daging sapi dan lidah sapi. Walaupun lidah sapi cukup berkolesterol namun rasanya sangat nikmat karena tidak berserat seperti daging sapi. Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena cukup dengan Rp 16.000 untuk menikmati kelezatannya.

Saat satenya dibakar di atas arang

Aroma Sate Padang telah tercium saat satenya dibakar oleh arang, bakarnya sendiri diberi sedikit minyak dan bawang goreng sehingga aromanya sangat menggoda untuk segera mencicipinya. Setelah 3 menitan dibakar akhirnya sate padangnyapun dihidangkan di atas ketupat yang telah dipotong dadu.

Kuah ocolatnya menandakan kalau kuah ini terbuat dari berbagai rempah

kemudian kuahnya disiram dan diberi bawang goreng. Aku sangat bersemangat melihatnya sampai aku ingin mencicipinya di meja penyajian.

10 tusuk terasa kurang saat sudah melahapnya

Sate Padangnya telah tersaji di hadapanku, saatnya aku untuk menikmatinya. Satenya terdiri dari 10 tusuk, sungguh banyak menurut saya. Ketupatnya saja diberikan satu setengah dan kuahnya tidak pelit alias banyak. Boleh nambah kalau kamu minta. rasa satenya sungguh mengoyang lidah, ketika digigit sangat lembut karena memang lidah yang saya pesan. Untuk kuahnya sendiri sungguh pedas dan kaya akan rempah-rempah seperti kebanyakan masakan Padang pada umumnya. Porsi dari ketupatnya sungguh membuat kenyang perut saya. Jadi setelah makan ini, lidah bergoyang dan perut berdendang karena kenyang.

melihatnya sungguh seperti bertemu dengan bidadari dari surga (lebay)

Tempatnya cukup luas, ada kipas anginya jadi jangan takut keringetan saat makan. tempatnya juga strategis dekat dengan TBRS dan Simpang Lima. Malam ini makan dengan apa? kalau kamu cari yang pedas dan mengenyangkan, Sate Padang Ajo Manih jawaban atas keresahan perut kosongmu. sampai jumpa di ulasan makanan nikmat lainnya.


Sate Padang Ajo ManihBuka dari 18.00-23.00 WIB atau sampai habis.Alamat: Jl. Sriwijaya no. 31, Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa tegah, 50614

.




No comments:

Post a Comment