Sunday, September 23, 2018

Mie Ayam Pak Joko Semarang dengan Mangkuk Yang Bisa Dimakan

Bagi yang suka mie khususnya mie ayam, mie ayam yang satu ini tak boleh dilewatkan. Mie Ayam Pak joko namanya. Mie Ayam Pak Joko kini buka cabang lho, di daerah Banyumanik jadi bagi warga Semarang atas tidak perlu jauh-jauh ke Tlogosari untuk menikmati kelezatan semangkuk mie ayam. Menu spesial yang ditawarkan disini adalah Miago alias Mie ayam goreng dengan tingkat kepedasan sesuai selera kalian. Bagi yang suka berkuah, di sini juga tersedia. Tak hanya mie ayam, namun mie sapi juga ada lho.

Tampak Depan Mie Ayam Pak Joko

Tanpa perlu berlam-lama aku langsung lihat menunya. Langsung saja ku pesan misago bakso dan mie ayam bakso. Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp.9000 untuk makanan dan untuk minuman mulai dari Rp.1000
daftar menu dan pesan jadi satu dalam secarik kertas

Tulis pesananmu langsung bayar di kasir. Sambil menunggu pesanan, kita lihat ruangannya

Saat masuk ke tempat makan kalian akan menemukan meja berisi daftar menu beserta pulpen

suasana warung Mie Ayam Pak Joko

tersedia yang lesehan juga lho

Saat selesai memesan langsung ke meja kasir untuk melakukan pembayaran agar pesananmu segera diantar di atas meja

Kulkas khusus air mineral cup gratis

Setelah menunggu kira-kira 10 menit, pesanku pun sampai di atas meja. Miago bakso dan Mie ayam bakso. Dari aromanya sudah menggoda untuk segera dicicipi.

Misago bakso, Mie ayam bakso kuah, dan Es teh manis yang siap menyegarkan harimu

Menu pertama yang kucicipi adalah Misago bakso, dimana mie goreng yang disajikan di mangkuk pangsit kemudian di dalamnya terdapat sawi, potongan daging dan bakso. Porsinya begitu pas, rasanya mienya pun terasa nikmat saat di mulut. Perpaduan yang tepat, mungkin akan lebih nikmat apabila pedas.

Potongan daging sapi dari Misago bakso Pak Joko

Misago bakso ala Mie Ayam Pak Joko

Kemudian menu yang kucoba berikutnya Mie ayam bakso kuah, setelah mencoba yang goreng. Aku penasaran untuk mencicipi yang berkuah. Mie dengan potongan daging ayam diberi taburan daun bawang yang disajikan di atas mangkuk pangsit. Sedangkan bakso dan kuahnya disajikan terpisah di mangkuk lain. Langsung saja aku tuang kuah dan bakso ke dalam mangkuk pangsit lalu ku aduk. Rasa gurih dari kuah kaldunya begitu nikmat, baksonya juga berasa banget dagingnya. Aku suka banget dengan bakso yang disajikan di sisni, sepertinya perbadingan daging dan tepungnya cukup tepat sehingga menghasilkan bakso yang nikmat. Kenikmatan berikutnya aku dapat ketika mangkuk pangsitnya mulai menyerap kuah, sehingga tekstur dari pangsitnya mulai lunak. Wah juara deh rasaya. kalian harus cobain.

Mie ayam bakso kuah ala Mie Ayam Pak Joko

Potongan ayamnya cukup besar lho

Bakso yang rasanya lezat nan nikmat

Ketika bakso dibelah. Tingkat kekenyalan dan rasa baksonya begitu lezat

Setelah mencoba sampai habis, perutpun terasa kenyang. Kesimpulannya tempat ini menarik untuk di datangi, mulai dari tempat makan yang cukup luas, tersedianya tempat parkir mobil dan motor, menu yang disajikan pun cukup unik dimana menggunakan mangkuk pangsit, harganyapun ramah di kantong seluruh kalangan masyarakat. Hal penting lainnya yang bikin aku puas makan di sini, tersedia air mineral gratis! jadi kalau kamu pesan yang pedas tak perlu khawatir kehabisan air minum. Sekian dulu ulasan kali ini Sampai bertemu di ulasan makanan lezat, nikmat dan menyehatkan ya ng lainnya ya teman. kalau mau kasih rekomendasi bisa komen disini ya.

Mie Ayam Pak Joko

Buka: 10.00-20.00 WIB
Alamat:  
Jl. Durian Raya, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263


2 comments: