Friday, September 21, 2018

Mencicipi Kesegaran Es Campur Bangka 88 bukan Es Campur Biasa Semarang

Bulan september masih masuk musim kemarau walaupun sesekali turun hujan. Nah hal ini membuat cuaca pada siang hari terasa sangat panas. Saat panas paling nikmat minum yang seger-seger. Salah satu kuliner segar yang ada di kota Semarang khusunya di daerah Tembalang yaitu Es Campur Bangka 88. Dari namanya saja sudah membuatku penasaran, kira-kira apa sih yang membuat es campur ini beda.

Tampak depan Es Campur 88 bukan Es Campur Biasa
langsung saja saya memesan es campurnya. Harganya cukup bersahabat di kantong mahasiswa, hanya dengan Rp8000 kita sudah bisa menikmati kesegarannya. Setelah berbincang dengan pemilik, ternyata Es bangka 88 sudah ada di Jakarta dan Tanggerang. Kota Semarang jadi salah satu cabangnya.

Salah satu isian Es Campur Bangka 88, Cendol

Salah satu isian Es Campur Bangka 88, Agar-agar

Salah satu isian Es Campur Bangka 88, Kacang hijau

Es Batu diserut dengan mesin, sangat cepat dan praktis

Setelah Es diserut lalu isiapun mulai ditaruh di dalam mangkok. Isian es campur ini terdiri dari cendol, agar-agar, cincau hitam, nata de coco, kacang ijo, kacang merah, lalu diberi gula cair, kemudian santan, sirup dan susu manis di atasnya. Tak sampai 5 menit pesananku sampai di atas meja.

Penampakan Es Campur Bangka 88 yang menggugah selera

Terlihat kacang merah, cincau dan cendol di dalam sendok

Akupun langsung mencoba mencicipinya. Rasanya sangat nikmat dimana manis dari sirup dan susu kental bercampur dengan gurihnya santan. Es ini cukup membut perut kenyang karena terdapat kacang hijau dan kacang merah yang kaya akan serat. Dahaga dan laparpun hilang setelah menyantap es campur yang satu ini. kesimpulannya, kalau menjelang sore hari kamu merasa lapar dan ingin yang segar-segar, Es campur bangka 88 bisa jadi salah satu jawabannya. Sampai bertemu di ulasan makanan lezat, nikmat dan menyehatkan ya teman. kalau mau kasih rekomendasi bisa komen disini ya.

ES Campur Bangka 88

Buka: 12.00-22.00 WIB
Alamat:  Jl. Jatimulyo, Pedalangan, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50268


No comments:

Post a Comment