Saturday, October 27, 2018

Mencicipi Chai Thai Tea Semarang Yang Menyegarkan

Salah satu minuman yang masih hits dan banyak diminati adalah Thai Tea! Thai tea ini biasanya dibuat dengan menggunakan black tea, susu, dan creamer. Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati kesegaranya karena minuman yang satu ini sangatlah mudah ditemukan, mulai dari di pinggir jalan hingga di pusat perbelanjaan. Mau tahu seperti apa Thai tea yang aku cobain kali ini. Simak ulasannya ya.

Tampak depan outlet Chai Thai Tea


Kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu outlet Chai Thai Tea. Tanpa perlu berlama-lama saya melihat menu yang ditawarkan oleh Chai Thai Tea. Menu andalannya tentu aja thai tea, tapi selain itu juga ada thai green tea, thai coffee, milo coffee, absolute thai chocolate, thai tea ovaltine dan thai red velvet. Di sini menyediakan ukuran reguler dan large. Harga yang dibandrol pun cukup bersahabat mulai dari Rp.8.000-14.000.

Menu yang ditawarkan Chai Thai Tea



Sambil menunggu, kita lihat tempatnya dan proses pembuatannya.

Ketika air dipanaskan

Dicampur menggunakan alat mix manual

Sedang menyajikan Thai Green Tea ala Chai Thai Tea

Absolute Thai Chocolate ala Chai Thai Tea

Thai Red Velvet ala Cha Thai Tea

Tampak depan outlet, terlihat ada meja yang menyatu dengan booth


Pembuatannya cukup mudah, panaskan air masukan bahan-bahannya bisa Thai tea maupun varian lainya. Yang pasti ada di setiap varian dan penting menututku ya Carnation, selain dari gula, carnation jg turut aandil dalam rasa manis minuman yang satu ini. Tempatnya tidak terllu luas, tersedia tempat duduk namun lebih banyak pelanggan yang membeli untuk dibawa pulang.

Thai tea original X Thai green tea ala Chai Thai Tea

Tak sampai 10 menit, pesananku pun tersaji. Pesananku adalah thai green tea dan thai tea original. Rasa Green teany boleh diilang pas, manis dari carnationpun terasa. Kalau ke penjual thai tea rasanya tak afdol jika tak memesan thai tea original. Rasanya segar, perpaduan susu dan tehnya pas di lidah, aku suka banget.

Green Thai Tea ala Chai Thai Tea yang tak sabar ingin kusruput

Yang tak kalah segar Thai Tea Original ala Chai Thai Tea

Kesimpulannya lokasi yang dekat dengan Universitas Negeri Semarang, harga yang bersahabat dengan masyarakat terutama mahasiswa membuat Chai Thai Tea yang satu ini cocok dijadikan tempat menghilangkan rasa haus serta menceriakan harimu. Sekian ulasan kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat kamu yang udah pernah nyobain ini atau mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa tinggalkan komen di kolom komentar. Terimakasih. 

Chai Thai Tea UNNES 

Buka: 10.00-22.00 WIB

Alamat:  Jl. Cempaka Sari, Gunung Pati, Semarang (depan warung steak sederhana)

Instagram: @chaithaiteaid






2 comments: