Saturday, October 6, 2018

Kini Java Loenpia Buka Cabang Ketiga Di Dekat Sam Poo Kong Semarang

Jika kalian sedang berlibur ke kota Semarang dan mengunjungi tempat wisata Sam Poo Kong tak perlu jauh-jauh lagi untuk mencicipi nikmatnya Lunpia khas Semarang. Karena kini Java Loenpia buka cabang di dekat tempat wisata tersebut.

Penampakan outlet  ketiga Java Loenpia dekat Sam Poo Kong


Sabtu, 6 Oktober 2018 saya berkesempatan hadir di pembukaan outlet ketiga Java Loenpia di dekat wisata Sam Poo Kong Semarang. Berawal dari melihat postingan Instagram @javaloenpia saya bergegas untuk langsung datang ke TKP.

Postingan promo soft opening di instagram @javaloenpia

JAVA LOENPIA akan membagikan 200 pcs Loenpia "GRATIS" dalam rangka Soft Opening cabang terbaru ini. Promo ini khusus berlaku pada tanggal 6 & 7 Oktober 2018, dimulai pukul 11.00 WIB untuk 100 pembeli pertama (per harinya). Tak ada syarat khusus untuk menikmati makan lunpia dan minum es kopi kalian cukup datang lalu pesan. 
Oh iya. Java Loenpia menawarkan menu lunpia ayam, dan udang. Bisa pilih lunpia goreng maupun basah. untuk harganya dibandrol mulai dari Rp.13.000. Bagi yang ingin menjadikan lunpia ini sebagai oleh-oleh juga bisa, tersedia lunpia vacum dengan kotak berisi 5 dibandol dengan harga mulai dari Rp.75000. yang menjadi pembeda dari outlet Java Loenpia yang lain adalah di sini juga menjual kopi spesial dari Katui Kopi. Harga kopinya pun ditawarkan mulai dari Rp.10.000.


Tampak pintu masuk Java Loenpia, terlihat ibu-ibu sedang foto setelah menikmati promo

Kasir Java Loenpia

Terlihat antrian ibu-ibu yang ingin menikmati gratisan dari Java Loenpia

Semakin siang terlihat semakin panjang antriannya

Salah satu meja menghadap keluar jendela

Sembari menunggu pesananku datang, aku mencoba melihat desain dan dekorasi outlet Java Loenpia. Outlet yang satu ini mengusung konsep kontainer sebagai gerai tempat makan. Tempat unik, cukup menarik perhatian terutama anak muda milenial yang tak hanya ke tempat makan untuk sekadar bersantap, tapi juga bersosialisasi dengan komunitasnya. Salah satu aktivitas yang menjadi ritual wajib adalah berswafoto untuk diunggah di media sosial. Dari desain interior ruangan polos, mengunakan meja dan kursi kayu. Terdapat pendingin ruangan, dan jendela yang mengarah ke jalanan. Membuat kalian yang makan ataupun nongkrong terasa nyaman dan menyenangkan.


Loenpua goreng rasa ayam by Java Loenpia
Signature Coffee by Katuai Kopi

Setelah menunggu lebih kurang 10 menit, pesananku sampai di atas meja. Lunpia goreng rasa ayam dengan Signature Coffee dari Katuai Kopi. Akupun tak sabar ingin mencicipinya.

Loenpia goreng rasa ayam yang begitu menggoda

Terlihat isian dari Loenpia goreng rasa ayam dari Java Loenpia


Menu pertama Loenpia goreng rasa ayam, Lunpia dengan citarasa khas Semarang dengan ditambahkan ayam, dengan bahan pilihan, serta resep authentic sehingga Loenpia ini begitu lezat. Iya saat saya gigit begitu terasa nikmat, perpaduan antara rebung dan ayamnya terasa pas di lidah. Yang terpenting lunpia di sini tidak berbau, itu yang membuat kita semakin lahap memakannya.
 Loenpia basah rasa ayam begitu mengoda perhatian

Rasa loenpia dari Java Lupian tidak bercanda begitu nikmat dan tidak berbau rebung

Menu kedua Loenpia basah rasa ayam. Komposisinya sama dengan yang digoreng bedanya yang basah tidak digoreng. Rasanya begitu nikmat, karena tidak digoreng kulit lunpianya tidak renyah namun aku sangat suka. Lagi-lagi saat makan tak tercium sedikitpun bau rebung yang biasanya tercium saat makan lunpia. Kuah dari lunpia yang disajikan Java Loenpia cukup manis, rasa acar, cabe rawit dan daun bawangnya begitu segar.

Terlihat Signature Coffee by Katua Kopi begitu segar

Setelah menikmati beberapa lunpia yang rasanya begitu nikmat, akupun haus. Saatnya mencicipi Signature Coffee dari Katua Kopi. Kopi yang dihasilkan dari biji kopi premium lalu dituang dengan susu segar. Rasanya begitu segar, walaupun kopi susu, rasa kopinya tetap dominan tak tertutupi oleh rasa susu segarnya. Mantap! 
Kesimpulannya Java Loenpia cocok untuk melepas rasa lelah setelah capek berwisata di Sam Poo Kong. Tempatnya yang nyaman, lokasi strategis, rasa makanan dan minumannya nimat dan ramah di kantong sangatlah pas untuk menjadi tempat makan maupun nongkrong bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Sekian ulasan kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat yang mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa komen di kolom komentar.

Java Loenpia 

Buka: 7.00-23.00 WIB
Alamat:  
Jl. Simongan Raya No. 125, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148

Instagram: @javaloenpia

No comments:

Post a Comment