Wednesday, April 11, 2018

Keseruan Rookie 2.0 Campus Roadshow di Universitas Diponegoro 2018


 Rabu, 11 April 2018 saya berkesempatan untuk datang ke acara Rookie 2.0 Campus Roadshow "YAP Generation" yang diadakan di Gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang. BNI mengadakan program Rookie 46 tahun 2018 untuk mencari anak muda yang akan mengikuti Management Traine, hal ini memungkin para kandidat langsung ke level manager baik di BNI maupun di BUMN lainnya. Konsep untuk tahun ini adalah business competition dengan tema "YAP Generation" dimana nantinya para kandidat terpilih akan membuat project kekinian dengan YAP. Hadiahnya sangat banyak diantaranya kontrak Rookie 46, uang tunai total Rp. 50 juta, dan trip ke overseas branch.

Postingan Instagram @easylifewithstyle
Tapi sebelum itu kalian harus membuat self video branding dan post di Youtube serta mengisi online aplication dulu. untuk tahu lebih banyaknya bisa buka www.rookie46.com.
Siang tadi, aku langsung bergegas berangkat ke Gedung Prof. Soedarto Undip Tembalang, Semarang. Walaupun cuaca semarang sangat panas, aku yakin saat datang ke acara Rookie 2.0 Campus akan mendapatkan banyak ilmu, pengalaman, dan hadiah yang bisa dibawa pulang.

Para peserta yang sudah download, mengisi form lalu dapatkan saldo YAP secara cuma-cuma
Ada BNI Layanan Gerak yang bisa memfasilitasi segala keutuhan nasabah saat acara berlangsung

Sesampainya disana, kita diarahkan untuk mendaftar melalui Gdoc. setelah mendaftar kalian diwajibkan untuk mendownload apliaksi YAP di Android maupun Ios. Setelah berhasil mendownload dan mendaftar, kalian langsung ke booth BNI untuk mengambil lucky draw di aquarium berisi gabus. di dalamnya aquarium itu terdapat  kertas berisi nominal saldo yang akan di Top up ke akun YAP kalian. Beruntung aku mendapatkan saldo RP 20.000. Acara ini juga mengajak kalian untuk merasakan pembayaran Jaman Now yaitu menggunakan YAP.

Terlihat antusias peserta saat mengunjungi booth MCD . tersedia 200 cheese burger.

Scan by QR Code jadi cara pembayaran Jaman Now
Transaksi dengan YAP berhasil
Saldo YAP Rp 20 ribu kugunakan untuk membeli Cheese Burger seharga Rp. 7500. Kapan lagi bisa makan Burger MCD dengan semurah itu kalau nggak di acaranya BNI. hehehe. 


Booth Chatime

setelah scan langsung masukan pin YAP, selesai deh.

Di sebelah booth MCD ada minuman nikmat yang cukup ngehits sampai sekarang, Chatime. Booth chatime menyediakan dua varian minuman yaitu Chatime pearl milk tea dan choclate milk tea. Akupun memilih Chatime pearl milk tea. Harganya murah lho, disini hanya Rp. 5000, kalau di luar bisa sampai Rp 20 ribuan. Cara pembayarannya juga cukup mudah, dengan scan by QR Code, lalu masukan jumlahnya kemudian masukan pin YAP kita. Tada, tak sampai 5 detik pembayaran pun berhasil. Semudah itu pembayaran Jaman Now.

2 chatime dan 2 cheese burger dari MCD meceriakan hariku

Wajah bahagia saat senang bisa menikmati makan dan minum enak dengan promo YAP
Asyik, akhirnya kesampaian juga untuk menikmati makan dan minum nikmat nan hemat dengan promo YAP. Kamipun langsung mencari tempat untuk mengikuti keseruan acara Rookie 2.0 Campus Roadshow.

MC cowoknya sarju, katanya sih pernah mengikuti acara pelawak yang di adakan di stasiun tv
Menikmati acara sambil menikmati Cheese Burger MCD
Kepala BNI wilayah Semarang menunjukan ID yang dikenakannya

Acara dibuka dengan dua Mc yang kece punya, lucu dan sedikit garing sih sebenarnya. kemudian dilanjutkan  dengan kata sambutan dari Pihak BNI Semarang yang menjelaskan sedikit tentang program Rookie 2.0 ini. 

Wakil Rektor Undip bersama BEM Undip dan Rookie 46 1.0

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh bapak wakil Rektor Undip. 

Masukan pin Kahoot dan games pun dimulai

Pemenang games Kahoot pertama dengan ID Kidsjamannow

Band YAP

Sebelum ke sesi berbagi pengalaman seputar Rookie 46 batch 1. Kita dihibur oleh band keren dari YAP band. Untuk mencairkan suasana Mc mengajak bermain games Kahoot! menggunakan handphone para peserta. Kuis kali ini cukup beda sih menurutku, yang lain biasanya maju untuk menjawab, yang ini berbeda dengan kecepatan menjawab, sehingga lebih banya peserta yang dapat ikut serta meramaikan kuis. Kecepatan menjawab dan koneksi internet menjadi kunci agar bisa menang kuis ini.

Sharing sesionpun dimulai

Soffa Wicaksono lulusan ilmu komunikasi Undip

Zae lulusan Undip ini sedang membagikan penglamannya

salah satu peserta yang bertanya

Soffa coba menjawab pertanyaannya

Peserta lain yang bertanya

Nah ini yang dinanti dari para peserta, mendengarkan tips, trick serta pengalaman para peserta Rookie 46 1.0. Rookie memiliki arti pendatang baru. Rookie 46 berbeda dengan ODP. Dimana lulusan Rookie 46 akan mendapatkan premium paket reward yang berbeda dengan rekrutmen biasa. Dimulai dari peningkatan jenjang karir lebih cepat. Reward yang lebih besar serta kesempatan menduduki jabatan manager. 3 pembicara ini berasal dari Universitas yang ada di semarang. 2 dari Undip (sofa dan zaidil) dan 1 dari Unnes (irfan). mereka berbagi pengalaman saat mengikuti Rookie 46 1.0, dimana salah satu peserta sampai tidak tidur untuk membuat video dan mendaftar menjadi peserta Rookie 46 1.0. tipsnya buatlah video yang menceritakan perbedaan kalian menggunakan bahasa inggris, bikin yang menarik agar kalian jadi salah satu peserta yang terpilih untuk mengiuti kompetisi ini. Bank biasanya identik dengan lulusan ekonomi namun mereka berlatar belakang pendidikan Komunikasi, Teknik Kimia, dan Fisika. Yang dibutuhan oleh bank adalah orang yang cepat beradaptasi dan belajar. Di Rookie 46 mereka belajar banyak hal diantaranya soft skil seperti leader skill, public speaking, dan hard skill seperti bermain musik dan bermain golf. Pengalamnya juga banyak salah satunya mereka bisa jalan-jalan sambil kerja karena mereka ditempatkan di berbagai cabang BNI di Indonesia. Kalau mau tahu lebih banyak bisa cek ke instagram  mereka di @wearerookie46.

Antusias peserta games Kahoot

Masukan pin yang tertera di layar lalu bikin id unik kalian

Add caption

Semua pantengin layar di depan, jangan sampai salah pencet guys

Ekspersi salah satu peserta yang sempat menjadi penjawab tercepat 

ini bukan ya jawabannya hehehe

Saat selesai sesi berbagi pengalaman dengan para Rookie 46 1.0, MC kembali mengadakan games dengan Kahoot! Pesertanya jauh lebih banyak, yang pada saat awal acaranya hanya sekitar 40, di games kali ini 50-60an orang yang mengikuti games ini. Jauh lebih ketat persaingan, intinya duduk di depan agar terlihat pertanyaan pada layar, lalu pilihlah jawaban dengan tepat karena pertanyaannya juga cukup mudah dan yang terpenting dari semua itu adalah koneksi internet kalian harus cepat biar peluang menang alian lebih besar. 

Saat Sarju mengumumkan nama pemenang

Senangnya aku dengan ID Mimpiindah berhasil bawa pulang hadiah pada Kahoot babak 2

Peserta dengan Id Eva yang berhasil bawa pulang hadiah pada babak Ketiga dan jadi sainganku saat bermain

Peserta yang berhasil menang pada games terakhir. semoga bermanfaat ya
Akhirnya Games Kahootnya dengan 3 babak berakhir. Dan inilah para pememangnya, hadiahnya cukup besar yaitu Rp 500.000 yang terbagi dalam bentuk Tapcash Semarang Hebat Rp 100.000 dan Tabungan Rp 400.000. Lumayan untuk anak kos, bisa ditabung atau untuk menyenangkan diri setelah penat kuliah. Oh iya tak hanya ada games lho, saat awal acara MC mengumumkan ada selfie competition dengan syarat selfie dengan 1 grup(5 orang) yang menunjukan aplikasi YAP lalu upload di instagram.

Band Yap menutup acara, terlihat kursi kosong karena sangat panas.

Tepat pukul tiga sore acara Rookie 2.0 Campus Roadshow di Undip selesai. Dan ditutup dengan penampilan YAP band. Acara ini seru, dan keren. Dimana kita diberikan pengalaman pembayaran jaman now menggunakan YAP, pengalaman dan ilmu dari Rookie 46 1.0. selain itu Aku juga sangat senang karena setelah acara ini aku jadi tahu, kalau kalian anak muda ingin berkontribusi terhadap negara kalian, salah satunya dengan cara bergabung dengan BNI Rookie 46. Kita tahu bahwa perusahaan BUMN memberikan pemasukan yang cukup banyak terhadap pendapatan negara. jadi sedikit banyak kita punya andil melakukan perubahan untuk indonesia yang lebih baik. selain itu aku juga senang karena bisa makan dan minum nikmat sekaligus bawa pulang hadiahnya!
Sampai bertemu di cerita event menarik lainnya.

No comments:

Post a Comment