Monday, April 9, 2018

Kedai Seekos Fish & Chics Semarang, Makan Seafood Nikmat namun Hemat

Masih ingatkan kamu dengan kampanye Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan konsumsi ikan. Susi mengkampanyekan agar masyarakat Indonesia senang makan ikan, karena kandungan nutrisinya yang tak kalah hebat dibandingkan sumber protein lainnya. beliau juga mengatakan "Yang tidak makan ikan saya tenggelamkan,". Ngomongin soal ikan, Selasa, 4 April 2018 saya berkesempatan untuk datang ke Grand Opening kedai Seekos. Pada saat opening, kedai ini memberikan makan dan minum secara gratis.

Postingan promo di instagram @kedaiseekos

Syaratnya sendiri cukup mudah pastikan sudah follow Instagram @kedaiseekos.semarang lalu upload foto dan tag foto ke instagram @kedaiseekos.semarang. Selamat menikmati.

Penampakan Kedai Seekos


saat tiba saya langsung masuk ke kedainya. Kedai Seekos menyajikan menu andalan yaitu Fish and Chips dan Chics dengan berbagai pilihan sauce. tak perlu menunggu lama, aku bergegas utuk memesan menu makananya.

Menu kedai Seekos
Kedai seekos menawarkan banyak menu diantaranya menu seafood: Fish & chips, Seafood Platter, Crispy Shrimp, Crispy Calamary dengan pilihan berbagai sauce, menu Chics: Chics dan Wings dengan pilihan berbagai sauce, Menu Fish & Pasta: Fettucine dan spaghetti, menu minuman cukup beragam. 10.000-20.000 untuk makanan dan Rp 3.000-12.000 untuk minuman. Sambil menunggu pesananku datang, aku mencoba melihat interior kedai Seekos.

Ruangan pada bagian dalam kedai

Terlihat meja dari palet dan kursi kayu

salah satu pengunjung yang tertangkap kamera ssat makan di kedai seekos

Mural pada dinding Kedai Seeos
Terlihat meja terbuat dari palet kayu dan kursi kayu yang sangat bagus saat difoto. terlihat juga mural Kedai Seekos yang menengaskan menu makanan yang ditawarkan di tempat ini. sayangnya tidak memiliki kipas yang membuat ruangan sedikit panas. 

Fish & Chips, Crispy Calmari dengan minuman es teh

Akhirnya setelah menanti sekitar sepuluh menit, makanan yang kami pesan sampai di atas meja. Pesanan kami jatuh pada Fish & Chips dengan sambal matah, dan Crispy Calmari dengan sauce Barbeque. Yuk langsung dicicipi.

Crispy Calmari dengan barbeque sauce


saat mencoba menyantap kenikmatan Crispy Calmari

Crispy Calmari, cumi digoreng tepung, diberi tambahan kentang goreng dan disiram sauce barbeque. Rasa cuminya enak ditambah sauce barbeque yang sedikit manis menambah kenikmatannya, kentangnya juga cuup membuat kenyang. bagi yang merasa belum makan jika belum makan dengan nasi, disini juga menyediakan nasi yang dapat diambil sendiri.

Fish & Chips dengan sambal matah

Ikan dory yang nikmat bertemu dengan sambal khas nusantara
Menu berikutnya Fish & Chips, Ikan dory digoreng tepung, diberi tambahan kentang goreng dan ditaburi sambal matah. Rasa ikannya nikmat, lembut saat digigit, sambal matahnya menambah cita rasa nusantara pada makanan ini. 

Plang Kedai Seekos yang terdapat di depan 

kesimpulannya makan disini nikmat dan bergizi karena banyak menu seafood yang ditawarkan, bagi yang tak senang seafoodpun bisa memesan ayam. hemat karena harganya pas di kantong pelajar maupun pekerja. Tempatnyapun strategis di dekat lampu merah Jalan sirojudin dan dekat dari kampus. Jadi sudah makan ikan belum hari ini? kalau belum datang saja ke Kedai Seekos bersama teman, sahabat, pacar maupun keluarga. Sebelum ditenggelamkan Ibu Susi karena tidak makan ikan. 
Sekian ulasan makanan nikmat kali ini. Sampai Jumpa di ulasan makanan hemat dan nikmat lainnya ya. Salam icip-icip.

Kedai Seekos Fish & Chics
Buka: 10.00-22.00 WIB
Alamat:  Jln. Prof. Soedarto no 39 (seberang lampu merah polines)
Instagram: @kedaiseekos.semarang
Telpon: 081932439555

No comments:

Post a Comment